Icon DeepFrez Hilang ?

Permasalahan :

Beberapa hari lalu saya akan meng update Smadav yang terbaru, karena komputer saya ada deepfreez nya maka aku harus buka deepfreez tersebut, lalu aku mencari icon nya yang terletak di kanan bawah dekat tanggal & jam, EEEEE ! kog gak ada Trus gimana nih untuk membukanya, Masalahnya tray icon deepfeeze ga muncul, trus aku coba pake kombinasi ctrl+alt+shift+f6 juga ga muncul. g pikir masak harus instal ulang windows lagi.

Inilah Tipsnya :

  1. cek di folder instalasi deepfreeze (g pake versi 6), biasanya di C:\Program Files\Faronics\Deep Freeze\Install C-0\ (direktory silahkan disesuaikan)
  2. apakah ada FrzState2k.exe di folder _$Df (inilah control panel deepfreeze. kalo ngga ada bisa ngopy dari komputer lain (copy bersama foldernya/_$Df).
  3. jalankan FrzState2k.exe, jangan kaget kalo ga keluar apa2. emang g ga ngaruh apa2, cuma iseng2 aja…hehehe…
  4. jalan kan dari run atau command prompt “C:\Program Files\Faronics\Deep Freeze\Install C-0\_$Df\FrzState2k.exe” 1 106917 (direktory silahkan disesuaikan)
  5. kalo anda berhasil, tray icon deepfreeze akan muncul kembali.

semoga bisa bermanfaat

catatan: jika tidak berhasil silahkan liat dengan process explorer atau taskmanager FrzState2k jalan ga. kalo dah jalan di Kill dulu, trus ulangi lagi.

Tinggalkan komentar